Langsung ke konten utama

Pekerjaanku adalah Rencana Tuhan


Jika hidup kita percayakan sepenuhnya pada Tuhan, berarti setiap langkah hidup kita Tuhan yang atur...jik anga demikian saya imani semua yang terjadi dalam hidup saya, semuanya atas seizin Tuhan..
bertemu dengan orang baik, bertemu dengan orang yang menyakiti kita, demikian halnya dengan pekerjaan kita, menjadi seorang guru rasanya seperti mimpi, tapi itulah rencana Tuhan yang tidak dapat diselami pikiran manusia...
harapan saya setelah lulus kuliah adalah ingin menjadi pegawai kantoran, atau kerja di perusahaan, namun ternyata itu terjadi, baru sekarang saya mengerti, mengapa Tuhan dulu mempercayakan saya menjadi pengurus dalam ibadah persekutuan di kampus, ternyata karena ingin mengajari saya kepercayaan diri berdiri di depan umum yang awalnya saya adalah orang pemalu, mengajari saya kesetian dalam perkara-perkara kecil, bahkan setelah lulus kuliah Tuhan mengirim saya ke Banjarmasin selama satu tahun, hanya untuk melayani Tuhan, membantu pelayanan dalam gereja, bahkan pengalaman menjadi guru itu hanya berawal dari mengajar sekolah minggu..setahun kemudian saya kembali ke makassar dan kembali Tuhan mempercayakan saya pekerjaan sebagai guru di kursus hampir setahun sebelum memutuskan untuk merantau ke papua...
saya ingat doa saya setelah lulus kuliah yaitu ingin pergi kemana saja Tuhan mau, asal Tuhan yang tuntun saya dan komitmen saya dimanapun saya berada saya ingin melayani Tuhan, saya ingin menjadi berkat buat orang lain lewat talenta saya..
di Timika saya berdoa meminta Tuhan memberikan saya pekerjaan yang tepat yang saya sukai...sebulan kemudian, saya dipanggil menjadi guru di salah satu sekolah swasta, awalnya saya merasa tidak mampu, dan karena alasan saya bukan basic guru, namun saya kembali mengingat doa saya bahwa inilah pekerjaan yang tepat yang saya minta..
sebulan bahkan satu semester berlalu, saya sangat menikmati pekerjaan saya itu, selain bertemu dengan teman-teman yang baru karena juga saya mendapatkan banyak cinta dari murid-murid saya, bahkan  memanggil saya bunda mereka, saya merasa terharu bukan karena saya pantas menerima sebutan itu tapi karena saya tau mereka melihat Yesus dalam hidup saya, saya melakukan saya bukan hanya karena materi, namun karena saya mengasihi mereka, saya melihat pekerjaan saya itu memberi kesempatan bagi saya untuk menjangkau mereka, membawa mereka pada Yesus, jadi di sekolah saya mengajar pelajaran komputer namun tidak pernah lupa mengabarkan injil keselamatan karena saya percaya Tuhan menaruh saya di tempat itu karena punya rencana...
saya sangat bersyukur bahwa Tuhan mengajar saya selama ini untuk setia dalam perkara2 kecil, supaya suatu saat saya mampu untuk melakukan perkara yang besar,
dan saya imani pekerjaan  kecil menurut saya yang saya lakukan sekarang bisa menjadi besar bila berada di tangan Tuhan asal kita berjalan dalam kebenaran... janji Tuhan inilah yang selalu menguatkan saya saat saya merasa lelah dan ingin mencari pekerjaan lain, saya menangis melihat anak2 itu yang kelakuan mereka sungguh sangat memprihatinkan, saya rindu mereka mengenal Yesus saya yang sudah mengubah saya... saya rindu orang yang mengenal saya dalam merasakan hati Yesus yang selalu merindukan anak-anakNya kembali padaNya.
aku hanya pegawainya Tuhan jadi biarlah Dia melakukan apa yang dikehendaki dalam hidupku..
aku bersyukur atas apa yang telah kucapai hari ini dan aku berusaha dan terus berusaha untuk melakukan apa yang Dia kehendaki.

Tuhan Yesus Memberkati...


Foto Perpisahan kelas XII PS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN LIRIK LAGU ROHANI TORAJA

1.    PUANG YESUS LALAN KASALAMARAN Cipt. Lukas Palimbong         Puang Yesu lalan kasalamaran        Pa tonganni tu PUANG ta 2.        Kedikilalai attu katuoan lan lino Susiri riu tuo dao lu bubungan Sanggattu’ri anna malayu Ke naarrangmi allo Nairi’ angin pealloan Susi duka tu kita la ma’rupa tau Tae’na marendeng tontong saelakona Yesu lalan kasalamaran Suruga inan marendeng Katuoan ponno kasannangan O PUANG perangngimi Tu mintu’ pengkamoyaki PUANG da’ammi sa’biangankan Tontong bang kirannuan Karitutuikan PUANG da’ki lumingka sala Parinayakan PUANG Belanna mitandai... Kami te tau to malamma O PUANG tunduikan Mirendenni tu limangki tama inan marendeng     2.    PUANG-KI YESU     PUANGki YESU, PUANGki YESU     Da'Mi sa’biangankan, da'Mi bela untampekan     Tontong koMI urrondongkan O PUANG YESU kamaseikan Inang kamu manna tu PUANG Tu la kinai ma’ passare Totemo sae lakona    3.     TO MANGLAA

Lirik lagu TORAJA MAKARORRONG BANUANTA

Ma'pamora e siulu' mura'bunan kalemu.. Masai allo dio padangna tau.. Apamora e siulu' laku pokada kemekutanai tu tau lako kaleku Mui mambela lalanmu ulleanni buntu.. Tontongko unningaran tondokmu.. Musa'dingraka siulu mali' penangku kekukilalai ton ta bitti' sangbara'.. Tiroi banuanta lendu' makarorrong Tiroi banuanta la kariuanmo.. Apamo lakurannui.. Musa'dingraka sarro mali'ku Lendu tongan masena tu penangku ke kukilalai tonta bitti' sangbara'..pamora e siulu' mura'bunan kalemu.. Masai allo dio padangna tau.. Apamora e siulu' laku pokada kemekutanai tu tau lako kaleku Mui mambela lalanmu ulleanni buntu.. Tontongko unningaran tondokmu.. Musa'dingraka siulu mali' penangku kekukilalai ton ta bitti' sangbara'.. Tiroi banuanta lendu' makarorrong Tiroi banuanta la kariuanmo.. Apamo lakurannui.. Musa'dingraka sarro mali'ku Lendu tongan masena tu penangku ke kukilalai tonta b

KUMPULAN LAGU-LAGU ROHANI SEKOLAH MINGGU [part 3]

1.     Ada Orang Buta Ada orang buta duduk minta-minta Tiap-tiap hari di pinggir jalan Pada suatu hari Yesus melalui Kar’na kasih Tuhan sembuh matanya Sembuh matanya, sembuh matanya Kar’na kasih Tuhan sembuh matanya Sembuh matanya, sembuh matanya Kar’na kasih Tuhan sembuh matanya 2.     Jangan Kamu Kuatir Jangan kamu kuatir Burung di udara Dia p’lihara Jangan kamu kuatir Apa yang kamu makan minum pakai Jangan kamu kuatir Bapa di sorga mem’lihara 3.     Yesus Itulah Satu-Satunya Yesus itulah satu-satunya Penolongku yang sungguh Ia berjanji akan kembali Angkat kita semua Ooh haleluya, puji Tuhan! upahMu besar di sorga 4.       Hati Senang Hati senang) 3x Di dalam Tuhan Bersukacita selalu Berdoa senantiasa Ucapkanlah syukur Dalam s’gala perkara 5.         Tambah Hari Tambah hari tambah cinta Yesus Tambah hari tambah ku percaya Tambah hari tambah ku benci dosa Tambah hari tambah ku setia 6.       Ha